Sekolah Penggerak

Pekan Literasi SD Plus Ark Sidikalang – September 2022

Menumbuhkan Mental Kreatif

Setiap anak memiliki bidang kecerdasan yang berbeda-beda. Mereka juga bisa sukses besar di bidang yang sesuai minat mereka. Dukung dan fasilitasi mereka untuk mengembangkan bakat tersebut. Menjadi pribadi kreatif akan membuka berjibun peluang sukses di masa depan.

Dalam perubahan budaya teknologis yang sangat pesat seiring dengan perkembangan ekonomi berbasis informasi, ide-ide kreatiflah yang menjadi sumber daya terpenting. Mendidik anak tentang bagaimana menumbuhkan kreativitas dan keingintahuan, seraya terus menyediakan fondasi yang sehat bagi pengembangan budi pekerti, pemikiran kritis, literasi, dan matematika, adalah cara terbaik untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi dunia dengan perubahan teknologi yang begitu pesat.

Pendidikan berorientasi kreatif-inovatif harus menghilangkan diskriminasi manusia berdasar jenis inteligensia tertentu-yang membuat orang dengan inteligensia lain dianggap sampah masyarakat. Demokrasi pendidikan haris memberi ruang aktualisasi bagi keragaman kecerdasan.

Layanan pendidikan semestinya mengajak anak selalu membiasakan mengenali potensi diri dan lingkungan. Lalu, kedua potensi itu digunakan untuk menghasilkan karya dan prestasi yang bermanfaat bagi banyak orang.

Acara Puncak Pekan Literasi SD Plus Ark Sidikalang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button